Friday, June 27, 2014

Segarnya berbuka dengan Amar Al Deen, jus aprikot khas Arab

Bagi Anda yang tertarik dengan kuliner Ramadan dari negara Arab maupun Timur Tengah, tentunya Anda wajib mencoba minuman yang satu ini. Amar Al Deen, atau biasa disebut juga jus aprikot, adalah minuman tradisional selama bulan Ramadan di Arab dan Timur Tengah.



Selain menyegarkan, buah aprikot sebagai bahan utama minuman ini ternyata mengandung banyak nutrisi dan manfaat bagi kesehatan.
Buah aprikot yang kulitnya berwarna keemasan dengan tekstur beludru ini memiliki rasa manis dan tajam.

Aprikot kaya akan nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, beta karoten, kalsium, dan kalium. Aprikot juga memiliki tingkat lycopene tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Tidak hanya itu, aprikot juga ampuh dalam mengatasi sembelit, meningkatkan kesehatan mata, mencegah kanker dan penyakit jantung, mengobati anemia, dan meredakan asma.

Cara membuat Amar Al Deen cukup mudah. Anda cukup menyiapkan aprikot kering dan 5 gelas air panas.

Cara membuatnya, pertama-tama potong aprikot kering menjadi 4 atau 5 lembar. Tambahkan air hingga terendam. Rendam aprikot hingga larut (sekitar 5 jam). Setelah larut, dinginkan. Amar Al Deen nikmat disajikan saat dingin. Selamat mencoba

kutipan www.merdeka.com

1 comment:

  1. Makanan cepat saji banyak dibuat oleh restoran-restoran. Selain terbukti cepat, pelayanan yang praktis juga membuat menu cepat saji menjadi semakin diminati. Sebagai pemilik restoran, Anda hanya perlu pintar2 saja memilih Tray makanan.

    ReplyDelete